Semua tentang pengertian-pengertian oleh ahli dibahas diblog ini

iklan

7 Ciri-ciri Negara Maju Paling Lengkap

Ciri-ciri Negara Maju dari yang paling terlihat adalah negara ini memiliki standar hidup yang cukup tinggi dengan teknologi dan juga ekonomi yang sudah merata. Dengan kata lain, negara maju memiliki rakyat yang juga makmur, sehingga para petingginya hanya perlu fokus untuk membangun negara dalam memajukan teknologi dan juga ekonomi. Selain itu, negara maju juga memiliki industri yang sangat merata sehingga bidang ekonomi merata dan tidak hanya berfokus pada satu hal saja.

7 Ciri-ciri Negara Maju

Untuk lebih jelasnya lagi berikut ini adalah beberapa Ciri-ciri Negara Maju yang akan dijelaskan :

1. Pendapatan Lebih Besar Berasal Dari Kegiatan Industri dan Jasa
Untuk negara maju seperti salah satu adalah Amerika Serikat dan beberapa negara Eropa biasanya akan lebih mengutamakan sumber pencahariannya dari bidang industri. Dan beberapa diantaranya adalah Elektronik, Otomotif, Kuliner dan beberapa bidang lainnya. Selain itu juga mereka yang memiliki jasa yang baik hal pendidikan, keuangan dan lainnya bisa mendapatkan penghasilan dari ini.

2. Memiliki Pendapatan Perkapita Yang Sang Tinggi
Karena bidang industrinya sudah sangat berkembang dengan pesat maka jasanya akan semakin baik. Negara maju biasanya akan memiliki pendapatan per kapita atau pendapatan rata – rata dari penduduk dalam setahun dalam jumlah yang besar dan biasanya akan jauh lebih besar dari US$11.456

3. Memiliki Tingkat Pendidikan Yang Tinggi
Untuk mutu pendidikan yang cukup bagus dan bisa menunjang perekonomian dari negara. Seperti yang sudah diketahui jika salah satu faktor utama sebuah negara bisa maju adalah memiliki tingkat pendidikan yang cukup tinggi. Dengan begini angka buta huruf juga akan kecil. Pemerintah dari negara yang sudah maju biasanya akan

4. mengedepankan kemandirian dan fasilitas kehidupan dari siswa.
Memiliki Tingkat Pengangguran yang sangat rendah
Dengan memiliki mutu dari pendidikan yang sangat tinggi dan sangat bagus, maka jumlah lapangan pekerjaan akan menjadi lebih banyak dan merata. Hal inilah yang akhirnya menyebabkan tingkat pengangguran di negara maju ini terbilang sangatlah kecil.

5. Sangat Disiplin Dan Sangat Menghargai Waktu
Ini adalah salah satu sikap yang sangat positif dan banyak dimiliki oleh mereka dari negara maju. Karena sudah dibiasakan sejak kecil dan juga memiliki pendidikan yang kuat sehingga membuat mereka berkembang. Dan pada akhirnya memiliki sumber daya manusia yang sangat disiplin dan juga sangat menghargai waktu dan ini tentu saja bisa menjadi salah satu modal kesuksesan dari negara maju.

6. Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Jauh Berkembang
Rata – rata dari beberapa negara maju seperti Jepang contohnya, memiliki perkembangan teknologi yang sangat pesat. Ada banyak sektor perdagangan di bidang teknologi yang bisa mereka kuasai. Selain itu, masyarakatnya juga lebih cenderung bisa menerima perkembangan teknologi karena mereka akan merasakan dampak yang jauh lebih nyaman dan pekerjaan yang mereka lakukan akan jauh lebih cepat untuk dilaksanakan.

7. Pertumbuhan Penduduknya Lambat
Untuk negara maju, biasanya laju dari pertumbuhan penduduknya sangat rendah, tingkat dari kelahiran yang rendah dan kematian yang rendah menjadikan negara maju tidak memiliki kelebihan penduduk. Karena warga negara maju sangat sadar dengan perencanaan keluarga, memiliki fasilitas kesehatan yang jauh lebih baik dan menunda usia menikah serta lebih banyak yang ingin memiliki karir dalam dunia kerja begitu juga dengan wanitanya.

Itulah beberapa 7 Ciri-ciri Negara Maju yang bisa dijelaskan secara umum. Beberapa negara di Asia, Eropa dan Amerika masuk dalam kawasan negara maju dan tak heran jika keadaannya negara tersebut masuk dalam negara adidaya karena bisa mengendalikan keadaan negara lainnya.

Previous
Next Post »

2 komentar

ikhsan maulana delete September 21, 2016

saya paling suka point no 5 tuh mas :) disiplin dan sangat menghargai waktu. walaupun itu hal sepele tapi sangat susah untuk di jalani hehee

Rezky Alfian delete September 21, 2016

Bener sekali mas, kayaknya hampir semua susah untuk dijalani hehe :D

Maaf, komentar kamu akan aku moderasi terlebih dahulu, supaya aku tahu kalau ada komentar baru yang masuk, terima kasih telah berkomentar diblog ini :)
EmoticonEmoticon

 

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *